Trik Obrol !!!

Posted in Lain-lain on 9 Maret 2011 by obi91

Kali ini saya akan membahas Cara kenalan sama cewek yang belum kenal , kenalan sama cewek yang tidak kenal itu tidak bisa sembarangan karena setiap cewek punya karakter yang berbeda , maka dari itu akan saya bahas cara kenal dengan cewek yang belum kenal secara benar

Kamu siap?

Hampir semua permasalahan cowok yang mengatakan sulit untuk membuka percakapan dengan cewek menarik disebabkan karena rasa takut dan intimidasi.

Meskipun sebenarnya rasa takut ini adalah ilusi, tapi bagi banyak cowok hal inibenar-benar mengganggu dan membuat mereka tidak pernah maju dalam membuka hubungan dengan cewek.
Rasa takut dan intimidasi itu wajar. Dan hal itu terjadi karena banyak cowok belum terbiasa berinteraksi dengan cewek cantik dan menarik.

Bagaimana mungkin kamu bisa bersikap normal dan wajar di hadapan cewek cantik dan menarik kalau kamu saja jarang sekali berinteraksi dengan mereka? Tubuh kamu, otak kamu dan emosi kamu belum terbiasa dengan pressure yang timbul ketika kamu berinteraksi dengan wanita cantik dan menarik.

Cara yang paling cepat untuk menghilangkan rasa takut dan intimidasi tersebut adalah dengan berinteraksi SEBANYAK-BANYAKNYA dengan cewek menarik!
Berinteraksi sebanyak-banyaknya dengan apa yang selama ini membuat kamu gugup.
# Trial and error

Dengan begitu kamu akan tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Tapi apa yang harus kamu lakukan kalau lingkungan kamu sangat kekurangan stok cewek menarik?

Yah kamu keluar dan KENALAN dengan cewek-cewek asing yang menarik! Dan itu yang akan saya bagikan kali ini. Mungkin banyak yang berpikir, “Ah kalo cuma kenalan doang, gue juga bisa.”
Okay, tapi seberapa banyak dari hasil kenalan kamu dengan cewek-cewek menarik yang kemudian benar-benar lanjut jadi teman atau malah lebih dari sekedar teman?
Sekarang coba bayangkan sebentar, kamu adalah cewek cantik dan menarik. Dalam hidup kamu sudah puluhan cowok yang berusaha mendekati kamu.

Kamu sudah tahu kalau cowok mendekati kamu hanya karena ada maunya. Dan ketika kamu lagi asik ngopi di café menunggu seorang sahabat, tiba-tiba ada seorang cowok asing yang entah darimana datang dan menghampiri kamu, lalu bertanya hal yang bodoh, seperti: “Hi, sendirian aja? Boleh kenalan?” Dan kamu akan berpikir, “Doh! Lo liat gue sendirian masih aja nanya..”

Sebagai cewek yang cantik dan menarik, apa perasaan dan reaksimu ketika halseperti itu terjadi?
Tentu kamu merasa bangga karena ada cowok yang ingin berkenalan dengan kamu, itu membuktikan kamu memang menarik. Tapi apakah itu membuat kamu jadi ingin berteman dengan mereka?
Terutama setelah kamu tahu kalau dia tertarik pada kamu dan kamu jelas tidak tertarik padanya?
Jawab sendiri pertanyaan di atas sebelum melanjutkan.

Ketika berkenalan dengan cewek, ada 5 hal yang harus kamu ingat baik-baik:

1. Jangan gunakan kalimat kenalan standar.Kalimat-kalimat seperti, “Lagi sendiri?”, “Hi, boleh kenalan.” dsb itu DILARANG KERAS kamu pakai ketika berkenalan dengan cewek.
Kenapa?

Karena cewek cantik dan menarik SUDAH SERING mendengar yang seperti itu.
Dan jelas menujukkan kamu ingin kenalan dan tertarik padanya, yang mana akan membuat poisisinya langsung berada di atas kamu detik itu juga.

2. Ignore the autopilot.Ketika kamu mendekati cewek asing, otomatis mereka akan langsung menunjukkan wajah siapa-loe-tiba-tiba-dateng-mo-ngapain-sih. Terkadang mereka juga memasang wajah agak kesal dan merasa terganggu.
Guys, itu wajar!

Meskipun si cowok ganteng dan keren tapi tetap saja cewek akan memasang wajah itu sebagai sikap defense-nya yang paling awal. Kamu juga akan memasang tampang seperti itu ketika ada orang asing yang mendekati kamu dan mengajak kamu berbicara.
Sangat normal. Jadi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk mundur.Terus maju.Hal itu tidak berarti apa-apa.Hanya autopilot.

3. Intro dengan skenario.Kesalahan terbesar yang dilakukan cowok-cowok ketika memulai interaksi dengan cewek adalah: ketidaksiapan.
Kalau kamu bukan playboy sejati atau orang yang benar-benar gaul dan jago berbicara, kamu harus datang dengan skenario yang sudah kamu siapkan. Kedengarannya bodoh ketika kamu harus berbicara dengan orang memakai skenario yang sudah dipersiapkan dan dilatih, saya tahu ada banyak orang yang menentang ide ini.

Tapi hal ini akan SANGAT MEMBANTU kamu!
Ingat, selama ini kamu selalu gugup dan tidak tahu harus berbicara apa ketika berinteraksi dengan cewek cantik dan menarik. Kalau kamu tahu cara yang lama tidak berhasil, maka kamu harus rubah cara kamu.
Ketika kamu datang dengan skenario yang sudah dipersiapkan, kamu akan merasa lebih siap dan lebih rileks karena kamu tahu kamu yang akan memegang jalannya pembicaraan.
Kamu tahu respon-respon seperti apa yang akan kamu dapatkan.
Kamu tahu apa yang harus kamu katakan dan apa yang harus kamu lakukan.
Semuanya sudah kamu persiapkan!
Segalanya akan jadi lebih mudah.

Kembali ke point no. 1: persiapkan skenario yang tidak standar.
Yang tidak memakai kalimat-kalimat membosankan yang sudah didengar cewekcewek berkali-kali.
Persiapkan skenario untuk sebuah PERCAKAPAN dan TIDAK MENUNJUKKAN kamu tertarik padanya.

Saya beri tahu satu tips:
Cari topik yang menarik bagi cewek!
Cewek suka dengan topik tentang hubungan, pacaran, cowok-cewek dsb.
Dengan memakai tema itu, buatlah skenario kamu.

Salah satu contoh skenario:
“Hi. Sorry, gue cuma sebentar nih. Gue butuh opini cewek. Temen gue kenalan sama cewek lewat Friendster dan mereka dah sering telpon, chat dan sms. Udah asiklah. Tapi setiap kali diajak ketemuan ceweknya gak pernah mau. Menurut lo kenapa?”

Sembilan puluh persen cewek akan menjawab dengan senang hati, beberapa malah mungkin akan langsung cerita panjang lebar dan kamu sudah berhasil membuka percakapan dengan mereka.
Tapi tidak berhenti sampai di situ, kamu juga harus mempersiapkan alur berikutnya setelah mereka selesai menjawab pertanyaan kamu.

“Hmm bener juga sih lo. Terus menurut lo temen gue harus gimana nih?”

Dia menjawab, “Bla bla bla…”

 

“Emang elo pernah punya pengalaman yang kayak gitu? Cowok kenalan lewat Friendster trus ngajak ketemuan, trus elo iyain ato tolak… lebih sering yang mana?”
Dia menjawab lagi, “Bla bla bla…”

Guys, jika sejauh ini kalian melakukannya dengan benar, kalian sudah berada asyik ngobrol dengan dia selama kurang lebih lima menit. Kamu tinggal terus berbicara dengannya, atau malah dia yang akan membalikkan pembicaraan, bertanya ini itu kepada kamu.

Kenapa?
Karena kamu memulai pembicaraan dengan cara yang menarik. Semuanya berkat skenario yang sudah dipersiapkan!
Kelebihan memakai skenario adalah kamu sudah memiliki satu dua bayangan mental tentang dialog kalian yang akan terjadi, jadi selagi berbicara, kalian bisa berfokus pada satu hal penting lainnya ketika melakukan intro seperti itu.
Yaitu body language yang benar.

Cewek memproses komunikasi 40% lewat bahasa verbal dan 60% lewat body language.
Mereka memiliki semacam radar super peka untuk mengetahui apakah kamu gugup, minder, tidak PD dan tertarik padanya.
Semuanya itu ditangkap lewat body language kamu.
Karena itu body language sangatlah PENTING!
Kamu harus rileks, nyantai dan confident.
Jangan sampai kamu terlihat gugup.

Tunjukkan bahwa kamu adalah cowok GLOSSY yang bernilai tinggi dan bukan cowok horny kesepian yang mencari mangsa.
Kesalahan umum yang dilakukan cowok ketika berbicara dengan cewek menarik adalah suara mereka berubah lebih lembut dan pelan.
Jangan lakukan itu.
Kamu harus berbicara dengan tegas dan jelas.
Tunjukkan kamu tidak terintimidasi olehnya.
Dan jangan sampai kamu tertarik gravitasinya sehingga membuat kamu membungkuk ke arahnya.
Tetap berada dalam gravitasi kamu, tarik dia ke dalamnya.
Bukan sebaliknya.

So there you go, deskripsi tehnik jitu untuk INTRO.
Bagaimana cara kamu membuka percakapan dan berkenalan dengan cewek asing.
Bagian awal dari keseluruhan interaksi ketika membuka hubungan dengan cewek.
Setelah INTRO ada fase interaksi berikutnya yang kami sebut Personality Plus (P+) di mana kamu bisa menunjukkan bahwa kamu adalah cowok yang berbeda dengan kepribadian GLOSSY dan pada fase ini kamu dapat membuat cewek-cewek tertarik pada kamu.

Memang tidak cukup hanya dengan INTRO saja untuk mendapatkan cewek yang kamu inginkan.
Tapi kalau kamu serius ingin melakukan sesuatu untuk merubah nasib kamu yang kurang beruntung, daripada hanya diam duduk di rumah dan merenung, mempraktekkan INTRO adalah awal yang sangat bagus!
Dengan mempraktekkan INTRO sesering mungkin kamu akan terbiasa berinteraksi dengan cewek menarik.
Coba saja praktekkan INTRO dengan 20 cewek asing menarik sepanjang minggu ini, dan kamu akan merasakan bedanya.
Percaya diri kamu akan meningkat.Ilusi ketakutan dan kegugupan kamu akan hilang.Kamu menjadi lebih mudah bergaul.Kamu akan melihat cewek dengan cara yang berbeda.Kamu akan belajar banyak sekali.Coba dan buktikan sendiri, dan saya jamin kamu akan terkejut.

Sekarang ambil waktu untuk memikirkan dan mempersiapkan 2-3 skenario dengan topik yang akan kamu pakai setiap kali kamu berkenalan dengan cewek.

Buat yg males sholat !

Posted in Renungan on 9 Maret 2011 by obi91

Ada seorang manusia yang bertemu dengan setan di waktu subuh. Entah bagaimana awalnya, akhirnya mereka berdua sepakat mengikat tali persahabatan. Ketika waktu subuh berakhir dan orang itu tidak mengerjakan shalat, maka setan pun sambil tersenyum bergumam, “Orang ini memang boleh menjadi sahabatku..!”
Begitu juga ketika waktu Zuhur orang ini tidak mengerjakan shalat, setan tersenyum lebar sambil membatin, ” Rupanya inilah bakal teman sejatiku di akhirat nanti..!”

Ketika waktu ashar hampir habis tetapi temannya itu dilihatnya masih juga asik dengan kegiatannya, setan mulai terdiam……
Kemudian ketika datang waktunya magrib, temannya itu ternyata tidak shalat juga, maka setan nampak mulai gelisah, senyumnya sudah berubah menjadi kecut. Dari wajahnya nampak bahwa ia seolah-olah sedang mengingat-ngingat sesuatu.

Dan akhirnya ketika dilihatnya sahabatnya itu tidak juga mengerjakan shalat Isya, maka setan itu sangat panik. Ia rupanya tidak bisa menahan diri lagi, dihampirinya sahabatnya yang manusia itu sambil berkata dengan penuh ketakutan, “Wahai sobat, aku terpaksa memutuskan persahabatan kita !”

Dengan keheranan manusia ini bertanya, “Kenapa engkau ingkar janji bukankah baru tadi pagi kita berjanji akan menjadi sahabat ?”. “Aku takut !”, jawab setan dengan suara gemetar. “Nenek moyang ku saja yang dulu hanya sekali membangkang pada perintah-Nya, yaitu ketika menolak disuruh sujud pada “Adam”, telah dilaknat-Nya; apalagi engkau yang hari ini saja kusaksikan telah lima kali membangkang untuk bersujud pada-Nya (Sujud pada Allah). Tidak terbayangkan olehku bagaimana besarnya murka Allah kepadamu !”, kata setan sambil beredar pergi.

“Sebarkanlah ajaranku walau hanya satu ayat” (Al Hadits)

Sifat Cowok Dilihat Dari Bulan Kelahiran

Posted in Tak Berkategori on 9 Maret 2011 by obi91

Lelaki yang lahir dibulan Januari, karakter yang biasa menonjol adalah mudah sekali jatuh cinta tapi tidak mudah melupakan cintanya apabila dikhianati. Lelaki ini termasuk seorang yang romantis, tetapi kesulitan saat mengungkapkan perasaannya. Karena mereka biasanya pemalu dan mudah cemburu. Kecemburuan inilah yang seringkali membuat hubungan cintanya menjadi berakhir.

 

Lelaki lahir di bulan Februari, biasanya memiliki pemikiran yang abstrak, cerdas, temperamental, mood sering berubah-ubah, terkadang rendah diri, pemalu, sederhana, terlalu sensitif dan mudah sakit hati. Tapi lelaki ini memiliki keberanian yang tinggi dan keras kepala. Mereka juga tidak menyukai hal-hal yang dianggap tidak penting. Selain itu, mereka memiliki tekad yang kuat, cenderung ambisius apabila memiliki impian atau keinginan dan berusaha untuk mendapatkannya dengan segala cara.

 

Bulan Maret, biasanya lelaki ini memiliki aura yang menarik simpati lawan jenis. Sifat menonjol lainnya adalah pemalu, pecemburu dan sangat bergantung pada pasangan. Ia juga penuh tuntutan dan banyak maunya.

 

Lelaki April, memang sangat sulit membuka pintu hatinya di saat hatinya tengah terluka dan disakiti. Mereka memiliki pandangan bahwa lebih baik memendam perasaan daripada menerima penolakan. Jiwanya sangat jauh dari romantis, tapi lelaki ini sangat setia pada pasangannya.

 

Untuk lelaki Mei, biasanya mereka sangat menghargai kejujuran lebih dari apapun. Memang lelaki Mei sangat mudah jatuh cinta, apalagi mengetahui perempuan itu bisa mengerti jiwanya yang senang berkhayal. Mereka memang lawan bicara yang menyenangkan, tapi saat bersama pasangan, dia suka mengatur.

 

Kelahiran Juni, lelaki ini sangat pemilih dan sangat brand minded. Karena memang mereka memiliki selera yang sangat tinggi. Emosinya mudah meledak sehingga sering melakukan aksi berdiam diri dan moodnya mudah berubah. Kebaikan hatinya bisa dipengaruhi dengan sesuatu hal yang dianggapnya cukup menyakinkan. Meskipun memiliki banyak ide tapi keraguan selalu menyelimuti pikirannya.

 

Lelaki yang lahir bulan Juli, biasanya mereka sangat senang berada disamping sang kekasih. Mereka selalu mengatakan yang sejujurnya, sensitif tapi mudah memaafkan seseorang. Mudah terpancing oleh sesuatu hal yang berkaitan dengan perasaannya, tapi mereka seorang pendengar yang baik.

 

Bagi lelaki Agustus, karakter aslinya senang memimpin dan selalu menonjol didepan teman-temannya. Mereka memiliki jiwa penuh kasih dan penyayang. Lelaki ini memiliki tipe romantis, pintar memperlakukan perempuan sehingga lebih cenderung senang membual. Perasaannya sangat halus atau sensitif. Hal yang paling menonjol adalah mereka senang sekali berkeluh kesah pada orang lain, tanpa harus dipertanyakan.

 

 

Lelaki September, pandai membujuk, berkompromi, bersikap tegas, pendiam tapi pintar berbicara. Mereka sangat jarang menunjukkan emosinya sehingga lebih cenderung menyembunyikan perasaannya. Lelaki ini juga memiliki ingatan yang kuat dan tipe orang pemikir. Sehingga kesalahan sekecil apapun, tetap akan diingatnya. Mereka juga sangat pemilih, tidak sembarangan memilih pasangan dan doyan mengkritik. Menyukai olahraga, bertualang dan bersantai.

 

Apabila lelaki lahir di Oktober, maka mereka termasuk komunikator ulung dan senang berbincang karena memang tutur bahasanya halus dan simpatik. Tidak suka berbelit-belit. Ia tidak pandai berbohong dan kurang bisa berpura-pura. Memiliki temperamen buruk, egois. Sangat terpengaruh dengan pendapat pribadi dan cenderung masa bodoh dengan pendapat orang lain. Cepat mengambil keputusan dan salah satu kelebihannya, ia berbakat menjadi peramal hebat karena instingnya sangat kuat.

 

Lahir di bulan November, biasanya lelaki ini memiliki pemikiran jauh ke depan, unik dan cerdas. Ia memiliki ide-ide yang luar biasa. Pemikirannya tajam dan selalu ingin tahu. Pendiriannya kuat dan pendendam. Ia jarang sekali marah, kecuali jika terpaksa. Memiliki cinta yang teramat dalam dan sabar. Ciri menonjol darinya bertubuh kuat dan selalu bersemangat.

 

Sedangkan lelaki yang lahir Desember, mereka memiliki sifat yang setia, murah hati, kurang sabar dan terburu-buru. Mudah jatuh cinta dan tergesa-gesa dalam berhubungan. Memiliki ketergantungan yang tinggi pada pasangan. Mudah marah tapi juga suka bercanda. Pada dasarnya ia memiliki sense of humor yang bagus. Pribadi yang menyenangkan, suka bersosialisasi dan tidak suka berada dalam situasi terkekang. Benarkah hal itu, anda silakan perhatian melalui gerak geriknya.

5 Tipe Kekasih, Kamu Termasuk yang Mana?

Posted in Lain-lain on 9 Maret 2011 by obi91

1. Tipe Romantis

Tipe ini menyukai hal-hal berupa kejutan, selalu mengingat momen dan tanggal penting dalam hubungan juga senang diperlakukan atau memperlakukan secara istimewa. Namun jika hal-hal tidak terjadi sesuai yang diharapkannya, tipe romantis mudah sekali kecewa. Pergi ke pantai atau liburan ke luar kota dengan pemandangan indah, bisa jadi ‘hadiah’ menyenangkan bagi tipe romantis.

 

Ada yang perlu diperhatikan jika Anda atau pasangan termasuk tipe romantis. Cinta maupun kasih sayang tidak harus selalu ditunjukkan dengan atribut fisik. Ketika sudah mencapai tahap hubungan yang lebih dewasa, bukan lagi romantisme yang terpenting, tapi saling pengertian dan menghargai.

 

2. Tipe Obsesif

Tipe ini selalu takut suatu saat akan ditinggal kekasihnya, walaupun hubungan asmara sudah terjalin cukup lama. Karena ketakutan itu, tipe obsesif cenderung ingin dekat dengan kekasihnya setiap saat. Kesetiaan mungkin suatu hal yang tidak perlu diragukan pada tipe ini. Tapi bisa menimbulkan ketidaknyamanan di sisi lain, yaitu pasangannya.

 

Jika Anda termasuk tipe ini, tidak perlu bersikap terlalu obsesif pada pasangan. Bukannya mempererat hubungan, si dia justru akan merasa terbelenggu dan ingin melepaskan ikatan itu dari Anda. Beri pasangan Anda waktu dan ruang untuk melakukan hal-hal lainnya. Tumbuhkan rasa percaya bahwa kemanapun dia pergi, dia akan selalu kembali ke pelukan dan memberi cintanya pada Anda.

 

3. Tipe Pemberi

Ada sebagian orang yang memberi lebih banyak untuk pasangan ketimbang untuk dirinya sendiri, baik itu berupa waktu, uang atau yang lainnya. Tidak ada salahnya memberi, asalkan dalam porsi yang wajar. Makna sebuah hubungan tidak terbatas pada memberi, atau melakukan sesuatu yang hanya menyenangkan pasangan. Hubungan asmara adalah ‘tempat’ bagi pasangan menjadi lebih dewasa. Luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri dengan berbelanja, pergi ke salon, hang out bersama teman atau hal menyenangkan lainnya. Dengan begitu, hubungan tidak menjadi berat sebelah.

 

4. Tipe Pembuat Daftar

Tipe ini menginginkan segala sesuatu dengan spesifik. Mereka biasanya sudah mempunyai ‘daftar’ baik tertulis maupun dalam pikiran, tentang kriteria orang yang akan menjadi pasangannya. Dan jika orang tersebut tidak sesuai harapan, dia bisa dengan mudah meninggalkannya. Tipe ini menyadari tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, tapi dia yakin bisa membuat setiap orang jadi sempurna –seperti yang dia inginkan. Akan lebih baik jika Anda tidak menghiraukan daftar tersebut dan fokus pada hubungan dengan pasangan.

 

5. Tipe ‘Player’

Suka mencari ‘pelabuhan hati’ yang baru, dan menikmati ‘kemenangan’ setelah berhasil mendapatkan orang yang dikejarnya adalah ciri tipe ‘player’. Orang dengan tipe ini mudah merasa bosan dengan hubungan jangka panjang, sehingga ingin mencari orang lain yang lebih menarik hanya untuk kesenangan sesaat. Selingkuh dari pasangan menjadi ‘bumbu’ yang dinikmatinya dalam percintaan. Jika Anda punya kecenderungan menjadi seorang ‘player’, hindari terjebak dalam situasi yang mungkin memicu Anda melakukan ‘hubungan terlarang’ dan perbanyak kegiatan menarik bersama pasangan. Tekankan pada diri Anda sendiri untuk tidak pergi bersama teman ke tempat-tempat yang memungkinkan mata Anda tertarik pada pria lain.

 

Kisah Pohon Apel

Posted in Renungan on 18 November 2010 by obi91

Suatu masa dahulu, terdapat sebatang pohon apel yang amat besar. Seorang kanak-kanak lelaki begitu gemar bermain-main di sekitar pohon apel ini setiap hari.Dia memanjat pohon tersebut, memetik serta memakan apel sepuas-puas hatinya, dan adakalanya diaberistirahat lalu terlelap di perdu pohon apel tersebut. Anak lelaki tersebut begitu menyayangi tempat permainannya. Pohon apel itu juga menyukai anak tersebut.

Masa berlalu… anak lelaki itu sudah besar dan menjadi seorang remaja. Dia tidak lagi menghabiskan masanya setiap hari bermain di sekitar pohon apeltersebut. Namun begitu, suatu hari dia datang kepada pohon apel tersebut dengan wajah yang sedih. “Marilah bermain-mainlah di sekitarku,” ajak pohon apel itu.” Aku bukan lagi kanak-kanak, aku tidak lagi gemar bermain dengan engkau,” jawab remaja itu.” Aku mahukan permainan. Aku perlukan uang untuk membelinya,” tambah remaja itu dengan nada yang sedih.Lalu pohon apel itu berkata, ”

Kalau begitu, petiklah apel-apel yang ada padaku. Jual-lah untuk mendapatkanuang. Dengan itu, kau dapat membeli permainan yang kauinginkan.”
Remaja itu dengan gembiranya memetik semua apel dipohon itu dan pergi dari situ. Dia tidak kembali lagi selepas itu. Pohon apel itu merasa sedih. Masa berlalu…Suatu hari, remaja itu kembali. Dia semakin dewasa.
Pohon apel itu merasa gembira.”Marilah bermain-mainlah di sekitarku,” ajak pohon apel itu.”Aku tiada waktu untuk bermain. Aku terpaksa bekerja untuk mendapatkan uang. Aku ingin membina rumah sebagai tempat perlindungan untuk keluargaku. Bolehkah kau menolongku?” Tanya anak itu.”

Maafkan aku. Aku tidak mempunyai rumah. Tetapi kau boleh memotong dahan-dahanku yang besar ini dan kau buatlah rumah dari padanya.” Pohon apel itu memberikan cadangan.Lalu, remaja yang semakin dewasa itu memotong kesemua dahan pohon apel itu dan pergi dengan gembiranya. Pohon apel itu pun turut gembira tetapi kemudiannya merasa sedih karena remaja itu tidak kembali lagi selepas itu.

Suatu hari yang panas, seorang lelaki datang menemui pohon apel itu. Dia sebenarnya adalah anak lelaki yang pernah bermain-main dengan pohon apel itu. Dia telah matang dan dewasa.”Marilah bermain-mainlah di sekitarku,” ajak pohon apel itu.” Maafkan aku, tetapi aku bukan lagi anak lelaki yang suka bermain-main di sekitarmu. Aku sudah dewasa. Aku mempunyai cita-cita untuk belayar. Malangnya, akutidak mempunyai boat. Bolehkah kau menolongku?” tanya lelaki itu.”

Aku tidak mempunyai boat untuk diberikan kepada kau. Tetapi kau boleh memotong batang pohon ini untuk dijadikan boat. Kau akan dapat belayar dengan gembira,” kata pohon apel itu.Lelaki itu merasa amat gembira dan menebang batang pohon apel itu. Dia kemudiannya pergi dari situ dengan gembiranya dan tidak kembali lagi selepas itu. Namun begitu, pada suatu hari, seorang lelaki yang semakin dimakan usia, datang menuju pohon apel itu. Dia adalah anak lelaki yang pernah bermain di sekitar pohon apel itu.”

Maafkan aku. Aku tidak ada apa-apa lagi untuk diberikan kepada kau. Aku sudah memberikan buahku untuk kau jual, dahanku untuk kau buat rumah, batangku untuk kau buat boat. Aku hanya ada tunggul dengan akar yang hampir mati…” kata pohon apel itu dengan nada pilu.”
Aku tidak mahu apelmu kerana aku sudah tiada bergigi untuk memakannya, aku tidak mahu dahanmu kerana aku sudah tua untuk memotongnya, aku tidak mahu batang pohonmu kerana aku berupaya untuk belayar lagi, aku merasa lelah dan ingin istirahat,” jawab lelaki tuaitu.”

Jika begitu, istirahatlah di perduku,” kata pohon apel itu.Lalu lelaki tua itu duduk beristirahat di perdu pohon apel itu dan beristirahat. Mereka berdua menangis kegembiraan.
Tersebut. Sebenarnya, pohon apel yang dimaksudkan didalam cerita itu adalah kedua-dua ibu bapa kita. Bila kita masih muda, kita suka bermain dengan mereka. Ketika kita meningkat remaja, kita perlukan bantuan mereka untuk meneruskan hidup. Kita tinggalkan mereka,dan hanya kembali meminta pertolongan apabila kita didalam kesusahan. Namun begitu, mereka tetap menolong kita dan melakukan apa saja asalkan kita bahagia dan gembira dalam hidup.Anda mungkin terfikir bahwa anak lelaki itu bersikapkejam terhadap pohon apel itu, tetapi fikirkanlah, itu hakikatnya bagaimana kebanyakan anak-anak masa kini melayani ibu bapa mereka. Hargailah jasa ibu bapa kita. Jangan hanya kita menghargai mereka semasa menyambut hari ibu dan hari bapa setiap tahun.

Amanat Pak Tono

Posted in kocak on 18 November 2010 by obi91

Pak tono sudah berusia senja dan sakit2an, dokter segera memerintahkan pak tono untuk dirawat di UGD dan diberi selang oksigen.

Keesokan harinya tetangga p tono menjenguk. mereka langsung menyalami p tono dan menanyai keadaannya, datang giliran pak RT.
Pada waktu pak RT menyalami pk tono, mendadak pk tono kelihatan melemas & nafasnya tersenggal2.

Pak tono berusaha berbicara sesuatu tetapi terlalu lemah. akhirnya pk tono berusaha mengambil kertas dan menulis sesuatu. kertas itu lalu diberikan kpd pk RT.

Merasa kertas itu adalah amanat dari pk tono yg terakhir, pk RT langsung menyimpan kertas itu ke dlm sakunya dengan khidmat, pk tono pun meninggal dunia. segera ia dimakamkan, dan sore harinya diadakan doa bersama. Pk RT yang merasa punya amanah dari pk tono langsung membacakan kertas titipan pak Tono di depan keluarganya

Pak RT lantas membaca pesan dengan keras, “pak RT, tolong jangan injak selang oksigen saya.”

CERITA TENTANG KEBOSANAN

Posted in Cerpen Menarik, Renungan on 27 Oktober 2010 by obi91

Ini sebuah cerita ringan tentang kebosanan.Seorang tua yang bijak ditanya oleh tamunya Tono.

Tono :”Sebenarnya apa itu perasaan ‘bosan’, pak tua?”

Pak Tua :”Bosan adalah keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, danmenginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.”

Tono :”Kenapa kita merasa bosan?”

Pak Tua :”Karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki.”

Tono:”Bagaimana menghilangkan kebosanan?”

Pak Tua :”Hanya ada satu cara, nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.”

Tono :”Bagaimana mungkin bisa menikmati kebosanan?”

Pak Tua:”Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari?”

Tono :”Karena kita makan nasi dengan lauk dan sayur yang berbeda, Pak Tua.”

Pak Tua :”Benar sekali, anakku, tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang.”

Tono: “Bagaimana menambahkan hal baru dalam rutinitas?”

Pak Tua :”Ubahlah caramu melakukan rutinitas itu. Kalau biasanya menulis sambil duduk, cobalah menulis sambil jongkok atau berbaring. Kalau biasanya membaca di kursi, cobalah membaca sambil berjalan-jalan atau meloncat-loncat. Kalau biasanya menelpon dengan tangan kanan, cobalah dengan tangan kiri atau dengan kaki kalau bisa. Dan seterusnya.”
Lalu Tono itu pun pergi.

Beberapa hari kemudian Tono mengunjungi Pak Tua lagi.

Tono :”Pak tua, saya sudah melakukan apa yang Anda sarankan, kenapa saya masih merasa bosan juga?”

Pak Tua :”Coba lakukan sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan.”

Tono :”Contohnya?”

Pak Tua :”Mainkan permainan yang paling kamu senangi di waktu kecil dulu.”

Lalu Tono pun pergi.

Beberapa minggu kemudian, Tono Baca lebih lanjut